Allah · Baso Basri · Diary Ku · Kumpulan Cerpen · Orang Tua · Pelajaran · Pendidikan

NENEK MENGAJARIKU TENTANG PENSIL

Cerita ini hanyalah untuk bahan renungan saja untuk teman-teman, mungkin jika Nenekku belum terlebih dahulu menghadap Allah Swt,,beliau pasti juga menceritakan hal yang sama seperti cerita ini, yang judulnya KUALITAS PENSIL YANG HARUS DIMILIKI..

Selamat Membaca…!!

Seorang anak sedang memerhatiakan neneknya menulis di atas selembar kertas. Suatu saat dia bertanya, “Nenek sedang menulis cerita tentang kita ya? Apakah itu cerita tentang saya?”

Nenek berhenti menulis dan menjawab pertanyaan cucunya,”Iya, nenek menulis tentangmu, tapi yang lebih penting dari kata-kata yang nenek tulis adalah pensil yang nenek pakai untuk menulis ini. Nenek harap suatu saat nanti cucu nenek akan seperti pensil ini.”

Kebingungan, si cucu memandangi pensil itu. Tidak ada yang spesial. “Tapi Nek,pensil itu sama seperti pensil-pensil lainnya.”

“Itu tergantung cucu melihatnya. Pensil itu memliki lima kualitas yang, jika kau memegangnya, akan membuatmu menjadi orang yang selalu merasa damai dengan dunia.”

“Kualitas pertama: kau mampu melakukan hal-hal besar, tapi kau tidak boleh lupa bahwa ada tangan yang selalu membimbingmu. Kita menyebut tangan itu Tuhan, dan Dia selalu membimbing kita dengan pengetahuan-Nya.”

“Kualitas kedua: sekarang dan seterusnya, Nenek harus berhenti menulis sebentar untuk meraut kembali ujung pensilnya. Itu membuat pensil sakit sedikit, tapi selanjutnya ia menjadi lebih tajam. Begitu juga dirimu, harus belajar menghadapi tantangan dan kesedihan, karena mereka membuatmu menjadi orang yang lebih baik.”

“Kualitas ketiga; kita selalu bisa menghapus salah tulis dengan penghapus karet. Itu artinya, membetulkan sesuatu yang pernah kita lakukan bukanlah hal buruk; itu membuat kita selalu berada di jalur yang benar menuju keadilan.”

“Kualitas keempat; apa yang penting dari sebuah pensil bukanlah kayu luarnya, tapi grafit di dalamnya. Jadi jagalah selalu apa yang terjadi dalam dirimu.”

“Terakhir, kualitas kelima pensil: pensil selalu meninggalkan jejak. Dengan cara yang sama, kau harus tau bahwa apapun yang kau kerjakan dalam hidup ini selalu meninggalkan jejak. Jadi berusahalah untuk tetap sadar dengan apa yang akan kau lakukan.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s