Baso Basri · Berbagi Ilmu · E-Mail · Internet · Jaringan · Keamanan · Komputer · Notebook

CARA KERJA SPAM

Tidak seperti surat sampah kertas, email pengirim spam dengan biaya sangat sedikit untuk mengirim; hampir semua biaya dibayar oleh penerima dan operator, karena spammer tidak harus membayar untuk semua bandwidth internet yang termasuk dalam pengiriman spam . Karena mereka tidak memiliki insentif untuk efisien dalam mengirim email massal mereka, spammer biasanya tidak menempatkan banyak usaha dalam memverifikasi alamat email, mereka menggunakan program otomatis yang disebut bot untuk menjelajahi web dan newsgroup Usenet, mengumpulkan alamat, atau membeli mereka dalam massal dari perusahaan lainnya. Spammer juga menebak alamat menggunakan program nama generasi, dan bahkan mengirimkan ribuan pesan yang memantul. Dalam rangka mendapatkan respon tunggal, spammer dapat untuk mengirimkan ribuan pesan email atau sepuluh ribu; itu membuat perbedaan yang sangat sedikit kepada mereka.

Banyak spam emailers menggunakan trik agar Anda membaca pesan mereka. Misalnya, mereka menggunakan “Subjek:” baris untuk menarik perhatian Anda untuk membuka pesan. Karena spammer menggunakan trik untuk mengirim email kepada Anda, alamat email Anda tidak dapat terlihat di baris “ke:” pesan, dan Anda tidak akan pernah melihat alamat email dari mereka yang mengirim pesan kepada. Hal terburuk dari spam, adalah bahwa spammer menggunakan trik yang membantu menyamarkan asal pesan mereka.

Salah satu trik yang paling umum adalah menyampaikan pesan melalui server email dari pihak ketiga yang tidak bersalah. Taktik ganda ini mengakibatkan kerusakan: baik sistem penerimaan dan sistem relay orang yang tak bersalah dibanjiri dengan spam. Dan untuk setiap mail yang akan melalui, sering banjir pengaduan kembali ke situs tak bersalah yang dibuat agar terlihat seperti asal spam. Banyak spammer mengirim spam dari account gratis dari ISP besar seperti AOL, Yahoo, atau Hotmail, kemudian meninggalkan account dan membuka yang baru yang akan digunakan untuk serangan berikutnya!. Trik lain yang umum adalah untuk memalsukan header pesan, membuatnya tampak seolah-olah pesan tersebut berasal di tempat lain. Ini disebut email palsu. Ada beberapa potongan informasi dalam header penuh bahwa spammer tidak bisa membina, tapi bahkan setelah penyelidikan teknis ke sumber pesan, paling sering informasi yang dihasilkan mengarah ke jalan buntu, biasanya sebuah account ditinggalkan atau relay mail server bersalah.

Lebih canggih spamming, yang disebut phishing, melibatkan email yang tidak diinginkan yang tampak dari perusahaan-perusahaan nyata dan terpercaya, seperti bank, situs belanja, dan layanan pembayaran. Spammer mengirimkan email yang menunjukkan bahwa beberapa jenis tindakan segera perlu diambil dengan account pengguna. Skema ini bergantung pada orang percaya dan membalas email dengan informasi penting, seperti nomor kartu kredit dan nomor Jaminan Sosial, atau mengklik link ke situs palsu yang meminta informasi account dan password. Spammer, kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk mencuri identitas seseorang atau melakukan pembelian atas nama korban.

Sementara spammer melalui banyak kesulitan, email yang tidak diinginkan tidak terlalu efektif. Diperkirakan bahwa 5% dari pengguna email akan merespon email phishing. Kurang dari 15% orang membaca spam yang sebenarnya, dan kurang dari 5% akan membeli produk dari spam dikirim. Phishing sering lebih berhasil; satu studi menemukan bahwa hampir setengah dari orang-orang yang mengunjungi situs phishing palsu menyerahkan informasi pribadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s