Baso Basri · Blogger · Indonesia / Politik

GEDUNG BARU DPR SUPER MEWAH…WOW

Akhir-akhir ini berita pembangunan Gedung DPR baru untuk menggantikan Gedung DPR yang lama karena sudah miring 7 derajat sedang ramai diperbincangkan. Anggota DPR yang rajin membolos justru mendapat hadiah berupa ruang kerja yang lebih lega. Ruang kerja mereka nantinya akan seluas 120 meter persegi, lengkap dengan ruang untuk istirahat dan pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp. 1,8 Triliun yang diambil dari APBN 2010-2011 ! Angka yang fantastis bukan ?!

Gedung baru ini berjumlah 36 lantai yang dapat menampung seluruh Anggota DPR laludalam websitenya menuturkan, luas ruang kerja masing-masing wakil rakyat saat ini sekitar 32 meter persegi. Ruangan ini berisi 1 anggota, 1 sekretaris dan 2 staf ahli dan ruangan wakil rakyat tersebar di gedung Nusantara I. Tetapi, ketika anggota DPR periode 2009-2014 menduduki Senayan, muncul keinginan menambah jumlah staf ahli masing-masing anggota DPR yang semula 2 menjadi 5 orang. Juga ada keinginan menambah fasilitas berupa ruang rapat kecil, kamar istirahat, KM/WC, dan ruang tamu.

Dan yang kini menjadi perbincangan hangat yaitu rencana akan dibangun Fasilitas rekreasi berupa Spa & Kolam Renang. Ini sangat menuai protes dari sejumlah pihak, saya sebagai rakyat tentunya sangat menentang dibangunnya fasilitas seperti ini di gedung rakyat ini. Yang sangat saya tidak setuju yaitu ruang anggota dewan yang terlalu besar, lalu pembangunan fasilitas rekreasi itu. Kalau hanya membuat ruang untuk beristirahat anggota dewan sih tidak apa-apa karena mereka bekerja sampai malam dan memerlukan istirahat, tetapi kalau dibangun pula Spa dan Kolam Renang ? Wah alangkah bahagianya para anggota dewan yang terhormat ini. Saya juga menentang, buat apa sih menambah staf ahli dari 2 menjadi 5 orang ? Ini terlalu banyak ! Dan mereka pun belum tentu sering muncul di layar kaca dan ini pemborosan sekali.

Dari pemberitaan ini sangat terlihat bahwa rancangan Gedung baru DPR ini sangat mengakomodasi kepentingan pribadi para Anggota DPR, sewajarnya gedung baru itu dibuat sewajarnya seperti gedung perkantoran lainnya. Masih banyak kondisi rakayat kita yang di bawah garis kemiskinan atau dalam kondisi memperihatinkan, masa gedung dewan dibuat sebegitu mewahnya ? Kalau mau ada fasilitas itu pergi saja ke panti pijat atau kolam renang, yang dibutuhkan dalam pembangunan gedung baru itu adalah ruang kesehatan semacam UKS di sekolah apabila ada anggota dewan/pengunjung yang tiba-tiba sakit.

Membangun Gedung DPR tidak harus mewah kan ? Malu dong sama rakyat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s