Baso Basri · Campuran · Cinta · Diary Ku · Tips - Tips

TIPS MENYEBUHKAN PATAH HATI

heartKamu putus sama pacar kamu and badan rasanya lunglai, Seperti juga hati kamu yang hancur berkeping-keping. Sambil berusaha meyakinkan diri kamu bahwa masih banyak “someone” else yang lebih keren di dunia ini, percepatlah proses penyembuhan dengan saran-saran membangun ini.

1. MENANGISLAH !!!

Angkat tinju tinggi-tinggi dan sesali diri: “Kok saya?”. Jatuhkan diri ke lantai dan pukullah lantai dengan penuh perasaan: “Masa sih akhirnya hanya begini saja?” Kalau perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. Kalau kamu nggak bisa nangis, sewa film English Patient biar air mata mengalir deras.

2. BIARKAN KESEDIAN MELANDA

Kamu boleh berduka cita. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Hanya saja, cobalah untuk tetap bersikap anggun. Jangan keliatan murung di hadapannya. Berakting sedih seperti pemain sinetron tidak ada pengaruhnya bagi orang lain.

3. CERITAKAN KESEDIHAN KAMU

pada teman dekat atau keluarga. Kalau kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah besar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta, jadi kita semua mengerti dan ingin melupakannya. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui. Asal tahu saja, banyak orang sering tidak peduli dengan perasaan orang lain.

4. JANGAN KHAWATIR

jika dia bertingkah seolah-olah berhasil mengangkat 10 ton beban dari pundaknya. Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakui dengan terus terang mengenai perasaannya. Cepat atau lambat dia akan memperlihatkannya juga. Untuk sementara, kamu boleh ngerasa senang.

5. JAUHKAN DIRI KAMU DARI NYA

kalau itu membuatmu merasa lega. Asal aja kamu ingat-ingat lagi sulitnya untuk berlagak cuek pada saat kamu lagi butuh.

6. IKUTILAH LATIHAN KEBUGARAN

Aliran endorfin akan menaikkan semangat kamu dan siapa tahu kecengan cakep yang tersenyum lagi aerobik itu akan melambungkan hati kamu.

7. MULAILAH UNTUK MEMBACA BUKU

Susahnya kalau kehilangan kekasih adalah hilangnya seseorang untuk dirangkul. Membaca buku bermutu sebelum tidur, ternyata merupakan cara lebih ampuh.

8. NIKMATI BENDA-BENDA

yang dibenci dia semasa kamu masih bersamanya. Bakarlah minyak aromaterapi dengan bau yang keras, konsultasilah dengan psikolog, masaklah makanan vegetarian atau pakai pakaian yang kamu suka tanpa takut dikritik.

9. POTONGLAH RAMBUT KAMU

Secara simbolis memotang rambut berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru.

10. GANTI PARFUM KAMU

Kamu nggak memerlukan lagi bau-bauan yang biasanya mengingatkan kembali pada hari-hari yang indah bersamanya.

11. HABISKAN WAKTU BERSAMA TEMAN-TEMAN

Nikmatilah bergaul seperti masa-masa ABG dulu. Belief it, kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengat cerita sedih yang juga dialami teman-teman.

12. BERSIKAPLAH AKSESUAL

dan hindari lawan jenis untuk sementara waktu. Cara ini akan melancarkan jalan kamu menuju ketenangan emosi. Tapi kalau kamu nggak bisa melupakan keinginan untuk bermesraan dengan sang mantan, anggap saja itu hal yang biasa. Putus cinta sudah pasti membuat orang lebih rindu. Kalau akhirnya kamu bisa bertemu lagi, bukan pertanda anda kembali menjalin hubungan yang sudah gagal itu.

13. BERFIKIRLAH SECARA MATANG

Yakinkan diri kamu kalau kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri sendiri, itulah cara untuk menyembuhkan perasaan. Luapan kegembiraan tidak harus selalu berakhir di pelaminan. Putus cinta memang menyakitkan, tetapi tidak separah perceraian.

14. BUATLAH DUA DAFTAR BERBEDA

Pada satu daftar, catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia dalam hubungan kalian. Kemudian, pada daftar satunya lagi, tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan. Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negatif anda, yaitu adanya perasaan di tolak oleh si dia.

15. DENGARKAN

jika teman-teman baik membeberkan kekurangan-kekurangan mantan kamu dan membantu kamu untuk memandang dia lebih realistis. Tetapi jangan teruskan pembicaraan yang bersifat ‘penuh kebencian’.

16. GANTILAH

barang-barang di tempat tinggal kamu yang mengingatkan kamu padanya. Kalau tinggal berdekatan pindahlah sementara waktu kalau perlu. Singkirkan foto-fotonya. Berhenti mendengarkan lagu-lagu yang pernah kalian senangi. Ciptakan suasana baru dengan membeli CD baru yang nggak ada hubungannya dengan kenangan masa lalu.

17. GUNAKAN SEMUA KEKUATAN KAMU

untuk mempertahankan keputusanmu. Hati kamu mungkin hancur lebur, tapi akhirnya apa yang tampak seperti kekuatan dari luar akan menjadi jalan keluar untuk penyembuhan di dalam diri kamu.

18. MANJAKAN DIRI KAMU

Kamu dipaksa berhenti untuk mikirin orang lain. So, kumpulin aja seluruh tenaga itu untuk diri sendiri.

19. LAWAN RASA TAKUT

Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba-tiba. Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu, yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak.

20. CARILAH BANTUAN

Meskipun kamu udah berusaha sekuat tenaga dan segala upaya untuk menyembuhkan diri and tetep gagal, cobalah untuk berkonsultasi dengan ahlinya (Psikolog juga boleh!). Beberapa hal yang dapat membantu kamu untuk bangkit lagi, adalah menerima saran obyektif dari seorang teman yang pendengar setia, ngobrol dengan teman-teman dan memusatkan perhatian agar sembuh dari sakit hati & kehilangan.

Ini mungkin hanya sebagaian tips yang bisa saya berikan, semuanya tergantung teman-teman, tapi kalau pun semua tips yang saya berikan tidak ampu, saya masih mempunyai 1 TIPS lagi yang di jamin pasti AMPUH ..

TIPS BONUS :

Mulailah biasakan diri dekat kepada Tuhan, karena semuanya akan kembali kepada-Nya, mintalah doa dan pengampunan kepada-Nya, niscaya Tuhan mendengar semua doa kita semua, amiieenn…

Nah begitulah, hee..

SEMOGA BERHASIL YAH BAGI TEMAN-TEMAN YANG LAGI PATAH HATI ( Termasuk Saya ) SEMOGA KITA BISA JALANIN HIDUP DENGAN APA YANG KITA MAU…GOOD LUCK !!!

4 thoughts on “TIPS MENYEBUHKAN PATAH HATI

  1. WoW. . .
    T¡Pz_t¡Pz Qm bgUz bgT ya. . .
    KyKnyA udAh bNyak pNy pgLamaN nIe dLm HaL CINTA. . .
    He..He..He..
    BagI_bAgI tIpZ_tIpZ LaeNnyA ya. . .

  2. Hee…

    maksiihh…
    sabar iaah,,,

    ntar di posting ko berbagai macam tips buat semuanya..
    tunggu yaahh…

  3. SeDiH end anCuR bgd hatiQuw. .
    Tega n keJam bgdd. .
    Gag puNya peRasaan. .
    SeTeLah aqu puTz ma dy. .
    Dy dah pnya cewex agy. .
    Akidd bgdd. .

    Gag punya ati. .

    Aqu pengn curhat tpi aqu tkud. .
    DbLang cenggeng n terlanjur cnta ma dy. .

    Tipz’na. .keyen. . .bgd. .
    Thenks beuTh. .

  4. Khusus Buat YuLy..

    Ku ngerti ko perasaan kamu, bahkan sangat ngerti, ku pernah ngalamin apa yang kamu alamin..

    kalo mau curhat silahkan, curhat di blog ini, karena saya sebagai manusia harus saling membantu, apalagi kita sama2 pernah ngalamin hal yang sama…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s