Tips - Tips

TIPS BUAT BERKENALAN

BerkenalanHaloo semuaa..
Seperti yang dulu saya mau membagi TIPS-TIPS buat kalian semuaa..
ada lagii niihh TIPS buat kalian yaitu TIPS BERKENALAN..

WAAHH bakal kayak apa niih jadinya, pasti seru banget yaudah ga usah berlama-lama, Let’s Gooooo..

Akrab Dengan Kenalan Baru

Berkenalan dengan orang baru? Pasti menyenangkan ya. Pas lagi sendirian di kereta api menempuh perjalanan berjam-jam, betapa asyiknya bila orang di sebelah kita bisa diajak ngobrol, apalagi bercanda.

Nah, biar bisa cepet akrab dengan kenalan baru, aku punya beberapa tips nih :

• Orang itu suka didengerin. Jadi, intinya banyak-banyaklah mendengarkan. Jangan kelewat semangat dan ingin mendominasi obrolan/cerita.

• Utarakanlah pertanyaan-pertanyaan yang cocok dengan kenalan baru kita. Misal, orang yang terlihat sudah tua (memasuki usia pensiun) biasanya bergairah klo ditanya tentang pengalaman kerjanya. Pengusaha selalu bangga menceritakan jerih payahnya membangun usaha. Orang yang sudah berkeluarga, pasti semangat bercerita tentang anak-anaknya.

• Hati-hati dalam bertanya, jangan sampai menyinggung masalah yang sensitif bagi kenalan baru kita. Contoh, wanita yang sukses karirnya, biasanya mengalami masalah menemukan jodoh (umur hampir 35, kadang belum menikah). Walaupun terlihat sudah “ibu-ibu”, tentu sangat menusuk klo ditanya “anaknya udah berapa mba’?”. Contoh lain, jangan mengambil resiko bertanya tentang IP ke seorang mahasiswa. Tanyakanlah tentang aktivitasnya di luar kuliah, karena biasanya mahasiswa lebih bangga dengan aktivitasnya di luar kuliah.

• Jika kondisi sedang hening, baru kita mulai bercerita tentang diri kita. Jangan terlalu membesar-besarkan diri, apalagi menimbulkan kesan superior terhadap kenalan baru. Ceritakanlah hal yang dapat menyenangkan dan menghibur kenalan baru kita

woow warna – warni yaahh, hee..

Demikinlah sebagian Tips dari saya, semoga bermanfaat dan semoga sukses buat yang mau bekenalan..

nb : ini juga bisa di pakai buat berkenalan dengan cewek loooh

Selamat Sore Menjelang Malam Semua, Apakah Kamu Mempunyai Kenalan Baru ???

7 thoughts on “TIPS BUAT BERKENALAN

  1. ooh..
    sebaiknya u mulai terbuka di lingkungan u yang baru, u anggep aja kayak lingkungan u yang dulu, mulailah bergaul, berbaik hatilah dengan masyarakat dan bersosialisasi dengan orang – orang di sekitar, percaya dehh orang – orang di sekitar lingkungan u yang baru ini u pasti di terima, dan pastinya u di hormati juga..
    selamet berjuang yah di lingkungan yang baru..

  2. hi,,,baso sapi,,oopz baso basri maksud rha tweh,,,
    hhmmmm,,thanxz eaa tips`a..couz dawh rha icipt,ternyata exh ternyata, ampuh angets g2 looo,
    oiia foto`a xeren juga!!..
    mereun,,hee..

  3. kak…
    mw tanya dunk…
    knp klo gw ska n pngen knal ma tu cwo (tmen or anak tmen nyokab)selalu aja gagal..
    pngennya c dya dluan yg ngajak gw knalan…
    dya c kliatan ada respon..kayak ngeliatin n senyum2 ndiri..
    tapi koq gag ngajak ngobrol aku ea???

    i2 prtmuan pertama c…
    q d luar kotanya dya…
    n q mc tetp kbayang2 dya…

    gmn dunk???

    >>>Jawab : Cie..Ada Yang Jatuh Cinta Neeh, Hee..^_^

    Caranya :
    1. Coba Tanya Sama Nyokap, Siapa Tau Bisa Bantu Toh Dia Anaknya Temen Nyokap Kamu Kan ???
    2. Kenalan Sendiri Aja, Ga Usah Pake Gengsi ( Banyak Ko Cewe Yang Mau Kenalan Sama Aku, Hee,,Becanda )
    3. Coba Sapa Dia Dulu, Pasti Kan Sama Dia Di Bales Tuh Sapaan Kamu
    4. Hmm Apalagi Yaah,,Mungkin Banyak2 Berdoa Kali, Hee..
    5. Berusaha…!!!

    Mungkin Sekarang Baru Itu Aja Yang Bisa Saya Kasih Tau, Hee..Selebihnya Kamu Harus Berjuang Sendiri Yah..!!!

    Chayoooo..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s