Baso Basri · Tips - Tips

TIPS MENAKLUKAN CAMER ( CALON MERTUA )

MENAKLUKAN CAMER Ini adalah Request dari salah satu dari pembaca blog saya..

terimaksih sebelumnya..

Kali saya mencoba mempostingkan gimana sih caranya MENAKLUKAN CAMER ALIAS CALON MERTUA??

Mungkin teman- teman bertanya – tanya knapa gambarnya kok GORILA???

Ini ada alasannya karena kita harus kuat dan tegar dalam menghadapi CAMER..

he..ga nyambung yaahh..

ya udah ga usah bertele – tele, kita mulai saja..

Gini caranya :

1. Kenalan

Be gentle, aga sopan2 dikit, okelah kita tau orang tuanya jagal ayam, tapi elu ga perlu bawa golok juga kan. tunjukin kalo elu sepadan buat anaknya. buat nyokapnya comfy sama elu, becanda2 dikit boleh, santai ga usah takut dan tunjukin kalo elo baik2 walo elu barusan dikejar kejar hansip gara2 godain bencong. cari waktu yg tepat ya buat kenalan, jangan malem jum’at dan malem senin (heheheh bagi yg tau alesannya ). kalo bisa ketemuan langsung. jadi kesan akan lebih mendalam. jangan lewat telfon atawa titip salam lewat radio (norak gitu loh).

2. Ngobrol-ngobrol

Ngobrol masalah anaknya (jangan masalah pembantunya), ngobrol masalah kerjaan juga boleh, ga usah terlalu over, asal jangan sampe keliatan elu sok tau ajah, gimanapun juga mereka lebih tua dan lebih banyak pengalaman dari kita. selipin bencada2, jangan yg jorse ya, terus ngobrol yang nyambung, jangan elu ngomong masalah boysband camer ngomongin masalah jembatan rusak.

3. Kalo Pas Apel Atau Bertandang

Pas bertandang bawain oleh2, bisa berupa paku payung atawa tempe goreng, cari tau lah sukaan camer apaan, kalo doi sukanya es cendol jangan dibawain asinan, kalo sukaanya sate jangan dibawain lontong sayur (pengalaman pribadi). kalo dibilang buat nyuap ngga juga sih, maksut dari bawa2 gini mungkin biar suasana ga kaku ajah, jgn maksain, kalo misalkan bokapnya seneng cerutu kuba elu maksa2 beli cerutu bikinan bang budi samping masjid.

4. Kalo Calon Mertua Tanya-tanya Kita

ya dijawab lah, cuman ginih, kalo mereka nanyain keluarga atawa tentang kita. jangan dianggep ringan, karena biasanya ini mempengaruhi cara pandang mereka selanjutnya. misalkan nih bapak kita tukang kayu, terus kita ditanya “orang tuanya kerja dimana dek ?” ” anuh pak mereka bergerak dibidang perkayuan” huekekkeke ya ga perlu gituw lah, akal2in ajah. sebaiknya sih jujur, karena gimanapun juga ntarnya dia akan tau.

5. Datang Kalo Ada Acara Keluarganya

ini bisa jadi senjata buat kamu, jadih nyokapnya tau kalo kamu bener2 serius sama dia, walo acaranya cuman nyunatin kakeknya ga masalah, datengin ajah, dan kalo bisa kompakan ama yayang biar keliatan mesra, biar orang tuanya tau kalo doi bahagia ma kita. dan usaha juga buat bikin hidup yayang lebih positif oke. hehehhe. buat mereka punya kesan akan kita, kalo bisa sih yang keren. biar jenjang selanjutnya lebih mulus (duile jenjang gituw loh) apaan sih. hemmm misalkan camer terkesan akan senyum elu yg manis, atawa keinget akan sikap elu yg pinter ngobs2, jangan kesannya nih anak kumel kucel dan bau naga lagi (hampir menjadi pengalaman pribadi).

KLO DAH KENALAN MASIH JGA GAK DISETUJUI AMA CALON MERTUA?

1. Cari Tahu Dulu

kenapa camer ga setuju ama kita, karena pantat kita tepos kek, karena kita suka ngemut jempol kaki kek, kalo udah tau. fix it. kecuali ituw berhubungan dengan hal2 yg emang ga bisa lo rubah, ya coba jelasin kemereka, misalnya elu suka masukin obeng ke telinga gitu.

2. Deketin Saudaranya

pembokatnya apaan kek yg berhubungan sama camer, sapah tau sodaranya lebih bisa diboongin ama elu huehuehu, ajakin jalan2 rame2, baek2kin, jangan dicela cela hihihihi.

Catatan : Kalo semua tips itu sudah dilakukan dan ternyata belum disetuji ma camer, waaahh sebaiknya ganti camer yang laen aja deeh..hee.. kidding

19 thoughts on “TIPS MENAKLUKAN CAMER ( CALON MERTUA )

  1. najiz lo pke ada postingan gini segala…

    mentang* dah dui restuin ma mertua….

    tapi baguzZ keren dah….

    view jga blog w di za kyjimboii.blogspot.com

  2. hai smua.w pnya mslh besar bgt..
    slama nie w ma ce w berpacaran slama 1 thun..dan kita akan menikah..tp yg bkin mslah besar adlh w ma ce w dc pernah ngelakuin ml,dn slma w ma ce w sperti itu ortu kita ga prnh tw,,,dan kita berdua sling menutupi,,,eh akhirnya ortu ce w curiga dn tw..
    trus w hrus nemuin ortu nya ce w ntuk memprtnggung jwbkan..yg w hrus lakuin saat w ktemu camer hrus gmna???pleas ksh saran….

  3. To : Picko

    Waaaduuh, Gimana yaah??
    hhmm, mungkin begini, kamu harus jawab dengan terus terang apa yang udah kamu lakuin sama pasangan kamu itu, dengan begitu, lebih baik dari pada kamu harus berbohong atau lari dari masalah/tanggung jawab ini, toh kamu akan menikah kan?? jadi biarlah ini jadi permasalahan yang diselesaikan dengan kekeluargaan, kamu juga harus ngeyakini ortu pasangan kamu kalau kamu mau dan berani mempertanggung jawabkan apa yang sudah kamu dan pasangan kamu lakuin…!!! semoga ini bisa jadi motivasi kamu agar tidak terjadi apa2 antara kamu dan pasangan kamu..!!!

  4. tolong bgt ne gan gwe juga punya maslah besar tp ngk smpe sebesar yg di atas(ML) itu..tp ini dah buat Q ma cwek Q pisah..kejadian ini dah 2 stgh thn yang lalu ..
    gimana caranya mendapatkan restu camer gw lg karena gw ktauan ciuman di rmhnya cwek gw..oleh bokapnya..hingga gwe di usir ne salah satu aib gw yg paling gw sesali seumur hidup karena gw sgt sayang ma cewek gw hingga sekarang gw msh mnjomblo saking sayangnya ma dia gw sering mimpiin dia n selalu ingat ma dia..:'( beratnya lg cwek gw skrg jd terpaksa memilih nglupain Q n pcrn dgn orang lain karena dia pikir gw dah ngk da restu lg di hadapan bapaknya..tp di balik itu gw yakin cwek gw ne msih sayang ma gw,,dah gw liat pacaranya dia ma cwoknya sekarang hanya sekedar have fun aja ngk seserius wktu ma gw..andai gw bisa memutar waktu saat itu gw ngk akan nglakuin itu di rumahnya..skrg gmn ne gan tlg bantu.. thanks…T_T

  5. Kalo mertuanya hanya ingin punya menantu tentara gimana brur?bisa jawab ga Lu?sementara gue ga munkin bs jadi tentara..kecuali tentara yang suka jaga siskamling…alias hansip hehehe

  6. hwawawawa, gokil beud, padahal ane lagi bingung cara menaklukan camer ane nh, pas baca blog ini ko ane jadi ngakak, tapi ini yang ane cari, makasih atas tipsnya brur, ane coba saring dulu beberapa dari tips diatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s