Baso Basri · Cinta · Cowok Dan Cewek · Diary Ku · Hari Spesial · Jatuh Cinta · Pacaran · Tips - Tips · Wanita

TIPS BUAT KENCAN PERTAMA

“Suit suitttttt!!! Kencan pertama ? Sungguh mendebarkan…
Kata orang, kesan pertama begituuuu menggoda. Selanjutnya apa donk? Yah tentunya pasti diajak kencan dong. Apalagi yang namanya kencan pertama. Plus, yang ngajak tuh si doi yang kita udah keker- in selama ini. Asik nggak? Asik nggak? So pasti asik donk !

Gimana rasanya?
Menurut pendapat gue, gue yakin kalau kita diajak kencan pertama sama si doi, so PASTI perasaan kita bakal seperti permen Nano-Nano dech! Berbagai pikiran dan perasaan bakal timbul di benak kita. Misalnya, so PASTI kita merasa bahagia banget dan invitation yang sangat menggembirakan ini pasti bakal kita sebarin ke temen-temen dekat kita supaya mereka turut hepi juga. Maklumlah, namanya juga cewek. Di samping itu, tentunya kita sempet bengong sebentar dan pengen nyari tau apa sih kelebihan yang kita punyai sampe si doi punya magnet ke kita? Cuman, nah…yang satu ini, pasti bakal membuat kita menjadi resah dan panik. Kenapa ? Itu loh, 99.99% cewek tuh kalo diajak kencan sama doi, pasti bingung soal hal tentang milih baju buat kencan, trus pusingin dan mikirin soal hasil nge-date nya gimana. Ada sebagian cewek yang tadinya rame kayak pasar alias hobi ngomong bakal jadi gagap pas diajak ngobrol berdua ama si doi. Ada juga yang tadinya luwes eh taunya jadi gugup alias salting kalau diliatin sama si doi. Mungkin, sampe gara-gara paniknya, si cewek bisa kepikiran mau ikutan kursus John Robert Power sebelum hari istimewa itu, hehehe…(illustrasi).

Pertanyaan gue : duh masa sih sampai kalang kabut gitu? Nih gue ada sedikit tips untuk menghilangkan rasa Nano-Nano itu supaya kencan kalian menjadi sangattttt berkesan.

nihh Tips buat kalian semua..

Pe-de (percaya diri)

Percaya diri adalah kunci pertama. Kalau sampe si doi ngajak kita nge-date, itu berarti doi menemukan banyak kelebihan dari diri kita yang sampai bikin dia jadi tertarik sama kita. Seharusnya pe-de donk.. Emang sih mungkin ada sebagian dari diri kita yang kita anggap masih minus. Tapi, itu nggak jadi masalah. Yang penting, dari pandangan si doi, kita udah oke banget. Salah satu cara untuk meningkatkan ke pe-de an kita, coba deh kita instropeksi diri sebentar. Cari deh kelebihan-kelebihan dari diri kita dan “believe it or not, we will feel good about yourself!”.

Image
Nah, yang satu ini penting loh. Sebenarnya, image itu apa aja sih? Image itu mencerminkan kepribadian asli kita.Image itu pegang peran penting banget deh! Apalagi pas waktu nge-date. Banyak sih contoh-contoh yang bisa diartikan sebagai image.

Pertama, berpakaian lah yang rapih dan sesuai pas nge-date sama doi. Kalau bisa, dandanan-nya jangan terlalu berlebihan. Kebanyakan cowok nggak suka kalau cewek dandanannya nyentrik banget. Keaslian kita jadi nggak kelihatan deh!

Kedua, bersikaplah sopan dan elegant. Sewaktu dijemput sama si doi, be on time! Cowok nggak suka yang namanya nunggu lama. Beri kesan yang baik di saat pertama. Kalau si doi bukain pintu mobil, jangan lupa bilang terima kasih. Di waktu perjalanan, bikin intro percakapan sama si doi. Coba untuk jadi luwes dan jangan grogi. Semakin kita luwes, semakin banyak topik yang bisa kita bicarain sama doi.

Ketiga, sewaktu makan sama doi, kita kudu jaga sikap juga. Kalau lagi makan, jangan sampai mulut kita bunyi sewaktu mengunyah. Ajak doi ngobrol supaya nggak saling diem-diem an. Memang sih kalau lagi makan bareng tuh bisa deg-deg an abis. Gue sendiri pernah alamin sebelumnya, hehehe… Seharusnya, kita sudah tau deh etiket di meja makan kayak gimana aja. Pokoknya, kita kudu anggun dalam membawa diri.

Yang terakhir, kalau memang udah waktunya kita harus pulang dan si doi masih ngajakin kita ke tempat lain atau lain sebagainya, sebaiknya kita tolak baik-baik dan bilang kalau kita nggak mau bikin ortu jadi kuatir. Ingat! Ini penting banget. Liat deh reaksi doi gimana. Ini waktunya juga kita bisa tes apakah dia bener-bener gentleman dan penuh pengertian. Kita kudu tunjukkin ke doi kalau kita punya integritas yang tinggi sebagai cewek dan kita bukan sembarang cewek. Gitu loh…

Komunikasi
Kata orang, ini senjata rahasia utama kalau mau hubungan kita awet sama doi. Memang sih, yang namanya fisik tuh sudah bukan lagi hal yang utama diincer cowok. Kalau fisik nya aduhai tapi komunikasi ngadat, doi juga lama-lama jadi bosen dan merasa nggak ada tantangan sama sekali. Menurut pepatah gue sendiri , “Communication makes a relationship grows stronger”,hehe…Jadi perlu diinget, sewaktu kita nge-date sama doi, kita kudu aktif dalam pembicaraan (jangan kebanyakan ngomong juga sih, ntar doi ketiduran). Tunjukkin ke doi kalau kita emang cewek yang supel dan fleksibel. Kita kudu cari tau dong tentang latar belakang cowok yang kita taksir ini. Sekalian juga nunjukkin kalau kita tertarik untuk kenal doi lebih jauh lagi. Pasti dia dengan senang hati cerita tentang dirinya sendiri. Arahin deh pembicaraan yang bisa bikin kita sama doi kenal lebih jauh. Kalau doi tanya-tanya tentang kita, jawablah dengan jujur apa adanya. Nggak usah ditambah-tambahin, just be yourself!

Selagi ngobrol sama doi, kalau bisa buat deh selingan humor yang bisa bikin kalian berdua ketawa. Dengan itu, pasti situasi jadi enak banget dan percaya atau nggak, pasti ke-grogi-an kita hilang dalam sekejap. Pokoknya ciptain deh suasana yang rileks dan bisa bikin doi merasa nyaman ngobrol sama kita. Sama seperti image, komunikasi itu bisa mencerminkan kepribadian kita juga. Dari sana, kita bisa lihat deh apakah kita memang klop sama doi dan langkah berikutnya, bisa kita lihat dari hasil nge-date pertama sama doi.

Saran gua, kita rileks aja deh. Ini cuman a date kok…bukan ketemu presiden. Jadi, just be yourself dan kalau memang si doi itu gentleman dan cowok yang baik, pasti dia bakal terima kamu apa adanya. Kalau sejak dari date pertama ini memang berhasil buat kalian berdua, nah bisa deh kalian menginjak ke langkah berikutnya. Tapi ingat! Jangan terburu-buru. Kencan pertama baru pengetahuan dasar nya doank. Kamu dan doi perlu waktu lebih banyak untuk saling kenal. Dan yang terakhir, kalau memang semuanya berjalan dengan mulus dalam jangka waktu tertentu dan kalian memutuskan untuk jadian, minta restu ortu terlebih dahulu supaya jalan nya lebih enak dan leluasa. Di samping itu, ortu punya pengalaman yang seabrek-abrek tentang cinta. Jadi , jangan malu-malu ngomongin soal cinta ke mereka. Kalo nggak, ntar rugi lho!

Selamat berjuang deh buat kalian yang lagi berbunga-bunga ! Semoga sukses in your lovelife !

3 thoughts on “TIPS BUAT KENCAN PERTAMA

  1. akh, slama q pcaran q g pnah bsa langgeng… mzti q yg dputuzin am alesan yg gak juelas bangeeeet…..
    y wes, scra trpksa q lepasin dy….:'(…

    >>>Jawab : Mungkin Kamu Belum Menemukan Pasangan Yang Pas Buat Kamu, Sabar Aja Yaah, Suatu Saat Nanti Pasti Ada Ko..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s